Cara Berpenampilan Menarik untuk Wanita Berhijab Semua Wanita WAJIB TAU


Wanita mana sih yang enggak ingin berpenampilan menarik? Tentunya setiap wanita berharap bisa tampil semenawan mungkin. Bukan berarti harus seksi, ya! Tapi menarik juga bisa diwujudkan dengan penampilan berhijab.

Sebenarnya, mengenakan hijab ini merupakan kewajiban bagi wanita muslim. Hijab bukan berarti busana kuno. Justru dengan berhijab, seorang wanita bisa terlihat lebih anggun dan feminim.

Selain itu, inner beauty juga tak kalah penting! Sebab kecantikan sejati tidak hanya didasari oleh penampilan luar saja, tapi juga perbuatannya. Berikut ini beberapa cara berpenampilan menarik untuk wanita berhijab.

1. Kenakan Busana Syar’i, Longgar dan Tidak Menerawang

Cara berpenampilan menarik yang pertama untuk wanita berjilbab, tentunya dengan mengenakan busana syar’i. Yakni busana muslim yang memenuhi syarat syariat agama islam.

Busananya longgar, nggak membentuk tubuh dan tidak menerawang. Selain itu, pastikan juga menutupi seluruh badan, kecuali telapak tangan.

Eits, Anda jangan menganggap busana syar’i itu kuno, lho! Sebaliknya, sekarang banyak hijabers yang mengenakan busana syar’i dengan model-model keren. Anda hanya perlu cermat dalam memadupadankannya saja!

Sebagai contoh nih, Anda coba mix and match atasan blouse dengan maxi rok. Atau juga bisa memilih gamis dengan khimar untuk penampilan yang lebih simpel.

2. Pilih Jilbab yang Menutupi Dada

Selain pakaian nih, style jilbab juga menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan! Nah, buat Anda yang ingin tampil menarik tapi juga sederhana, baiknya sih memilih model jilbab yang kalem dan nggak terlalu banyak motif.

Kemudian, pilih juga jilbab yang ukurannya panjang. Maksudnya, jilbab tersebut menjuntai menutupi dada, sehingga lekuk tubuh Anda tidak ketara. Salah satu contoh jilbab syar’i adalah khimar.

Anda juga bisa mengenakan jilbab segiempat, namun pastikan menutupi dada. Selain itu, jilbab yang Anda beli juga pastikan tidak menerawang. Pilih kain jilbab yang tebal, namun juga adem. Misalnya saja kain wolfis, sutera, spandex, atau lainnya.

3. Agar Rambut Tidak Berantakan, Gunakan Inner Jilbab

Tips selanjutnya, agar penampilan berhijab Anda bisa semakin cantik dan sempurna, jangan lupa mengenakan inner jilbab.

Meski sering dilupakan, inner ini sebenarnya punya banyak kegunaan, yaitu:
  1. Pertama, untuk menjaga bentuk jilbab Anda agar tidak berantakan
  2. Inner menjaga rambut agar tidak terlihat
  3. Dengan mengenakan inner, Anda juga bisa memodifikasi style hijab menjadi lebih kreatif
Model inner hijab sendiri ada bermacam-macam. Mulai dari inner rajut, inner ninja, ciput, lace, bonet, dan sebagainya. Anda bisa memilih berdasarkan keinginan.

4. Bersikap Ramah dan Elegan

Ladies, cantik itu tidak hanya datang dari penampilan luar. Tapi juga dari hati. Istilahnya inner beauty!

Bagaimana sifat dan perilaku Anda itu sangat menentukan kecantikan sejati diri Anda. Apabila Anda bersikap ramah kepada orang lain, murah senyum dan nggak sinis. Maka Anda pun juga akan terlihat menarik.


5. Jangan Lupa Handsock dan Kaos Kaki Sebagai Penyempurna Penutup Aurat

Agar penampilan Anda tak sekedar modis tapi juga benar-benar sesuai syariat, maka baiknya selalu gunakan handsock dan kaos kaki saat bepergian.

Handsock ini merupakan kaos tangan, yang mana fungsinya menutupi lengan dan telapak tangan bagian atas yang biasanya terlihat.

Nah, dengan mengenakan handsock, Anda bisa lebih sempurna dalam menutupi aurat. Selain itu, handsock juga bisa mempercantik penampilan Anda, lho! Mengingat model handsock saat ini unik-unik dan lucu.

Selain itu, Anda juga wajib mengenakan kaos kaki. Kenapa? Karena bagian kaki ke bawah termasuk aurat, jadi Anda harus menutupinya.

6. Jilbab Disetrika dengan Benar

Jilbab sekolah umumnya adalah jilbab segiempat untuk siswa SMP dan SMA.  Sementara siswa SD kebanyakan dibuatkan seragam jilbab instan dari masing-masing sekolah.  Jilbab segiempat dapat nyaman dipakai jika mengetahui cara memakainya.  Jangan menyetrika bagian lipatan.  Karena menyetrika jilbab bagian lipatan akan membentuk jilbab dan akan kesulitan bagi Hijabers untuk membentuk lipatan baru jika memakainya. Setelah selesai disetrika, gantunglah di hunger khusus jilbab.

7. Membatasi Pergaulan dengan Lawan Jenis

Selain bersikap ramah, wanita muslimah juga wajib membatasi pergaulan dengan lawan jenis. Jangan terlalu sering membaur dengan para pria yang bukan muhrim, kecuali ada urusan penting.

Intinya, Anda harus bisa jaga diri. Hindari juga keluyuran rumah terlalu sering. Wanita muslim itu harus betah di rumah. Dengan begitu, Anda lebih terlindungi.

Pastinya wanita yang terjaga, baik-baik, dan nggak terpengaruh pergaulan bebas akan tampak lebih menarik bagi pria.

8.Perhatikan cara dan gaya berbicara

Sejatinya siswa perempuan berbicara dengan suara tenang dan lembut. Untuk itu perlu diperhatikan cara dan gaya sewaktu berbicara. Berbicaralah setenang mungkin . Jangan terburu-buru atau terkesan emosional dan bertempramen tinggi. Hindari berbicara sambil berteriak.

Kemudian siswa wanita juga perlu melihat dengan siapa lawan berbicara. Dengan guru, teman sebaya, kakak kelas atau adik kelas. Sesuaikan cara dan gaya berbicara sesuai tata krama pergaulan.

9.Hindari kebiasaan buruk

Hindari kebiasaan-kebiasaan buruk ketika belajar di ruang kelas,  bergaul dengan teman maupun ketika berhadapan dengan guru. Misalnya, ngobrol ketika guru menerangkan pelajaran, terlalu sering menggarut-garut bagian tubuh yang gatal. Buang angin atau sendawa sembarangan, dan lain sebagainya.

10.Tunjukkan kepercayaan diri.

Menjadi pribadi yang percaya diri adalah keharusan. Agar bisa tampil menarik, cara terbaik membuat orang lain tertarik padamu dan penampilanmu adalah dengan menunjukkan kepercayaan diri.

Kalau saat ini kamu masih kurang percaya diri, berpura-puralah sampai kamu merasa cukup percaya diri, misalnya dengan menjaga postur tubuh yang baik, menatap ke depan, melakukan kontak mata saat berbicara dengan orang lain, berjalan dengan langkah mantap sambil sedikit mengayunkan pinggul! Dengan demikian, kamu bisa tampil sebagai sosok yang penuh percaya diri sehingga orang lain tertarik mendekatimu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Berpenampilan Menarik untuk Wanita Berhijab Semua Wanita WAJIB TAU"

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel